24 Mei 2018 03:17:25 WIB

Penutupan HPN 2018, Wagub Sumbar aspresiasi kegiatan tahunan insan pers Indonesia

  • Admin 1
  • 12 Februari 2018 10:42:17 WIB
  • 240 Hits

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2018 yang dipusatkan di Sumatera Barat ini, diapresiasi oleh Wakil Gubenur Sumbar, Nasrul Abit, yang pada Jum'at malam (09/02), menutup pameran pers dan Minangkabau Summit.

Pada acara yang berlangsung di GOR Agus Salim Padang tersebut, Wagub berterima kasih pada masyarakat pers Indonesia yang memilih Sumatera Barat sebagai pusat peringatan HPN tahun ini. Wagub menyatakan, dengan digelarnya HPN ini, membuat Sumbar dikenal serta disisi lain menerima banyak investasi pembangunan.

Berbagai rangkaian acara telah digelar sebelum malam puncak HPN pada tanggal 9 Februari lalu. Diantaranya berbagai lomba yang diadakan untuk masyarakat, seminar maupun sosialisasi oleh perangkat daerah Sumbar, jalan santai dan senam massal, termasuk festival Makan Bajamba serta pemberian anugerah Adinegoro tahun 2018. 

HPN merupakan kegiaan tahunan yang diselenggarakan masyarakat pers Indonesia yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia, Serikat Penerbit Surat Kabar, Asosiasi Televisi Swasta Indonesia dan lainnya. Rangkaian kegiatan HPN 2018 sendiri dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta rombongan, yang berada di Sumatera Barat selama tiga hari dari tanggal 7 hingga 9 Februari 2018. Peringatan HPN 2018 di Sumatera Barat berlangsung meriah dan tertib. by TITA SHANIA  (Badan Kesatuan Bangsa dan Politik)

Close