18 November 2017 06:07:15 WIB

Informasi Obyek Wisata

  • Yeviki Maisyah Putra
  • 13 Juni 2017 10:17:55 WIB
  • 131 Hits

Daerah   Kategory   Objek   Deskripsi   Foto
Lubuak Aluang    wisata alam   Lubuak Nyarai    Lubuak Nyarai adalah objek wisata alam yang belum banyak dikenal oleh publik. Terletak  di Korong Koto Buruak, Nagari Lubuak Aluang, Kecamatan Lubuak Aluang. Jarak dari  pusat Kecamatan Lubuak Aluang ke lokasi sekitar 6 Km. Akses ke lokasi ini hanya bisa  dilewati dengan jalan kaki atau transportasi kuda beban. Objek wisata ini berupa lubuk dengan air yang jernih dan dingin. Terletak jauh dari  keramaian lalu lintas. Cocok sekali didatangi dengan hiking kemudian berkemah di lokasi  ini (sumbar travel)  
Pasaman   wisata alam   Air Terjun Siburai-burai    Air Terjun Siburai-burai terletak di Kenagarian Aua Kuniang Kecamatan Pasaman. Lokasi  wisata ini berjarak ± 13 Km dari Ibukota Kabupaten Pasaman Barat, Simpang Ampek. Air terjun ini memiliki keindahan, dimana airnya turun dari bukit dengan ketinggian ± 100  M. Keindahan ini ditambah dengan dilatarbelakangi hutan hujan tropis. Air yang mengalir  bersih dan bening menambah keindahan air terjun ini sehingga menarik minat para  pecinta alam, walaupun menelusuri sungai berbatu selama 10 menit perjalanan tidak  menyurutkan minat kita untuk menikmati keindahan yang disuguhkan air terjun siburai-  burai ini. (Sumbar Travel )    
           
Painan   Wisata alam   Air Terjun Timbulan   Konon menurut cerita Air Terjun Timbulun mempunyai 7 tingkatan. Masing-masing tingkatan membutuhkan kesabaran dan perjuangan untuk mencapainya.Bagi para pengunjung biasanya mencukupkan diri untuk sampai pada titik tingkatan kedua. Sebab, dari titik ini hingga titik selanjutnya, medan yang akan ditempuh akan semakin berat. Perlu peralatan memadai untuk sampai ke tingkatan terakhir.    
           
Pasaman barat   Wisata alam   Pantai Sikilang   Pantai Sikilang, berada di kabupaten pasaman barat yaitu tepatnya terletak di kec. Sungai Aua. jarak jangkauan pantai ini dari ibu kota kabupaten berjarak +/- 22KM. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang masih sangat alami, yang masih sangat jarang di kunjungi oleh para wisatawan. Jika nantinya pantai ini banyak diminati oleh pengunjung, mereka pasti beranggapan bahwa pantai Sungai Aua sebagai surga rekreasi, khusus nya bagi mereka yang suka berjemur dan ombaknya sangat bagus untuk berselancar.    
Pesisir Selatan   Wisata alam   Batu Kalang   Keindahan Pantai Batu Kalang bisa menjadi salah satu alternatif untuk liburan mengahabiskan waktu bersama orang-orang terkasih. keindahannya setara dengan pantai-pantai di Pulau Bali, bahkan bisa lebih apabila dikelola dengan baik serta sarana dan prasarananya memadai, kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda, Olahraga dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Bapak Gunawan di Painan kepada antarasumbar.com.    
           
           
Payakumbuh   Wisata alam   Pemandian Batang Tabiak    Jumlah kunjungan wisata di Pemandian Batang Tabik, Payakumbuh, mengalami peningakatan walaupun cuaca mendung dan gerimis.    
Pasaman   Wisata Budaya   Rumah Gadang Nagari Talu   Rumah Gadang Peninggalan Rajo Sinuruik terletak di kecamatan Talamau dengan jarak ± 27km dari ibu kota kabupaten Pasaman Barat.    
Pasaman   Wisata Budaya   Rumah Tradisonal Tigam Kajain   Rumah Tradisonal Tigam Kajai, terletak di kecamatan Talamau dengan jarak ± 14 km dari pusat ibu kota kabupaten Pasaman Barat.    
Bukittinggi   Wisata Sejarah   Jam Gadang   kawasan wisata Jam Gadang Bukittinggi, Sumatera Barat, menjadi lokasi favorit bagi wisatawan yang berasal dari luar daerah, untuk menghabiskan waktu libur panjang menjelang tahun baru Imlek.    
Dhamasraya   Wisata Sejarah   Candi Padang Roco   Pulau Punjung - Sutan Riska bupati damasraya menyatakan akan memprioritaskan pengembangan wisata Canti Padang Roco sebagai salah satu objek pariwisata daerah itu.    
Maninjau   Wisata Religi   Masjid Hamka di Agam   Mesjid Dr Haji Karim Amrullah atau dikenal juga dengan Mesjid Inyiek De Er. terletak di Desa Pandan,Sungai Batang.Maninjau. Masjid tua ini diperkirakan telah berumur sekitar 115 tahun lebih.    
Agam   Wisata Religi   Masjid Bingkudu Ampek Angkek Canduang   AGAM - Wisata bukit tinggi Bila anda sedang berkunjung ke Kota Wisata tersebut, sempatkanlah berkunjung ke Masjid Jamik Bingkudu di Kecamatan Ampek Angkek Canduang Kabupaten Agam.Namun Mesjid tua yang masih digunakan sebagai tempat beribadah masyarakat, dibangung sekitar tahun 1813 dan bisa membuat hati tenang usai beribadah di sana.    
Kabupaten Agam   Wisata Sejarah   MUSEUM RUMAH KELAHIRAN BUYA HAMKA   Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka adalah museum yang terletak di sekitar tepian Danau Maninjau, tepatnya di Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Museum ini mulai dibangun pada tahun 2000 dan diresmikan pada tahun 2001 oleh Gubernur Sumatera Barat waktu itu, Zainal Bakar. Sesuai dengan namanya, museum ini mengkhususkan diri pada koleksi benda-benda peninggalan Buya Hamka, yang bangunannya merupakan rumah yang ditempati Hamka sejak lahir hingga sebelum pindah ke Padang Panjang.    
Sawahlunto   Wisata Sejarah   MUSEUM TAMBANG BATUBARA OMBILIN, SAWAHLUNTO    Museum yang terletak di Sawahlunto Ombilin, Sumatera Barat ini diresmikan oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr. Sapta Nirwanda. Kehadiran museum ini diharapkan dapat menjadi pelengkap mutakhir dari berbagai objek wisata yang ada di Sawahlunto.    

Close